KELAS XII UJIAN SEKOLAH, ADIK KELAS BELAJAR DARI RUMAH

Penulis : silpanus

          Kelas XII pada tahun pelajaran 2021/2022 memasuki masa ujian sekolah (teori) kegiatan yang diatur dengan mengacu pada perihal surat Dinas Pendidikan Propinsi Kalimantan Tengah tentang Pelaksanaan Pembelajaran SMA/SMK/SLB Provinsi Kalimantan Tengah Masa Pandemi Covid-19 dan pada Bulan Puasa Tahun 2022  No. 421/0727/Disdik/III/2022. Secara serentak dari tanggal 18 April 2022 hingga tujuh hari kedepan di laksanakan di tiap unit pendidikan tingkat sekolah menengah atas di Propinsi Kalimantan Tengah.

        SMA Negeri 1 Danau Sembuluh, dengan mengikuti surat edaran tersebut, melaksanakan ujian sekolah menggunakan perangkat komputer dan android. Karena keterbatasan perangkat komputer, para peserta didik menggunakan android untuk mengikuti ujian sekolah ini. Sebagai wakasek Kurikulum, ibu Rahmi Zakiah, S.Pd bersama dengan timnya mengkoordinir pelaksanaan ujian sekolah ini agar bisa berjalan dengan baik. Hal ini dilakukan sesuai dengan arahan dari ibu Hj. Hadisuyatni, S.Pd,.M.M selaku kepala sekolah yang mempercayakan kepada tim Kurikulum untuk mengatur jalannya pelaksanaan ujian sekolah.

       Pelaksanaan ujian sekolah berbarengan dengan pelaksanaan ibadah puasa bagi yang beragama Islam, sehingga oleh kurikulum diatur sebaik baiknya agar pekerjaan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

       Perlakuan untuk kelas X dan XI, dengan mengacu pada surat edaran di mana salah satu pointnya adalah : Pada pelaksanaan USBK teori, maka peserta didik kelas rendah, pelaksanaan pembelajaran diatur sebagai berikut (pilih salah satu) :

  • PJJ/BDR berbasis PPK (Penguatan Pendidikan Karakter/ Keagamaan);
  • Penugasan/tagihan berbasis PPK (Penguatan Pendidikan Karakter/ Keagamaan);
  • Luring jika satuan pendidikan memiliki tenaga pendidikan dan sarana/prasarana yang cukup;

       Maka sekolah mengambil poin untuk kelas rendah, yakni kelas X dan XI pembelajarannya dilakukan dengan daring (PJJ/BDR) sehingga apa yang di arahkan oleh dinas terkait oleh pihak sekolah di laksanakan semaksimal mungkin agar tercapai dan terlaksana dengan baik.

    Harapannya dalam pelaksanaan ujian sekolah bagi kelas XII dan PJJ/BDR untuk kelas X dan XI semuanya dapat berjalan dengan baik. Dan pelayanan pendidikan kepada peserta didik benar benar dapat tersampaikan dengan baik pula.

readmore >>>>

Check Also

TNI JIWA RAGAKU🙏🧡❗❗

Penulis : Rafika, 18 Mei 2022, 07:56       Kunjungan alumni SMA Negeri 1 …

3 comments

  1. SELALU JAGA KESEHATAN AGAR SEMUA AKTIFITASNYA BERJALAN DENGAN LANCAR

  2. SEMOGA BERJALAN DENGAN LANCAR YA,..

  3. SEMOGA UJIAN SEKOLAH DAN PJJ/BDRNYA BERJALAN LANCAR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.