Pengumuman

Tag Archives: narkoba

KESBANGPOLIMAS Kabupaten Seruyan

Sembuluh Dua, 18 Oktober 2018, 09.00 WIB

Oleh : Silpanus

 

IMG20181018094328Para Pelajar adalah generasi emas yang digadang gadang, untuk menjadi penerus bangsa yang dapat memberikan nilai nilai luhur bagi budaya bangsa Indonesia, terlebih lagi dalam upaya  menjaga dan menangkal berbagai pengaruh negative yang kerap kali mengincar para pelajar itu sendiri, melalui peredaran minuman keras dan narkoba. Yang tidak bisa dipungkiri setiap saat bisa masuk ke kalangan pelajar. Sebagai genarasi yang diharapkan untuk dapat memberikan nilai positive bagi diri sendiri, keluarga, sekolah, masyarakat dan bangsa. Tentunya sudah menjadi keharusan bagi semua pihak yang betul betul memahami efek dan juga sanksi yang akan di hadapi, untuk terus mensosialisasikan kepada para pelajar, agar benar benar dapat terhindar dari penyalahgunaan barang barang yang dapat menghancurkan masa depannya sebagai pelajar.

IMG20181018092609Sebagai respon yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Seruyan, melalui badan KESBANGPOLIMAS, bekerjasama dengan unsure muspida Kecamatan Danau Sembuluh, dari unsure Kecamatan, Polsek, Danramil, serta pihak Kesehatan melibatkan diri dalam program yang di gagas oleh KESBANGPOLIMAS Kabupaten Seruyan, melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penyululuhan pencegahan peredaran minuman keras dan narkoba. Dengan menggunakan tempat di SMA Negeri 1 Danau Sembuluh, para peserta yang hadir khusus perwakilan pelajar yang ada di Kecamatanan Danau Sembuluh, sebanyak 60 peserta, namun animo dari para pelajar untuk turut serta mengetahui sosialisasi ini cukup banyak. Sekolah yang mengirimkan peserta dalam kegiatan sosialisasi ini dari SMAN-1 Danau Sembuluh, SMAN-2 Danau Sembuluh, SMK Kertapati, SMPN-1 Danau Sembuluh, SMPN-2 Danau Sembuluh, MTs Assalatiah, didampingi oleh beberapa dewan guru turut serta dalam sosialisasi yang dilaksanakan.

 

IMG20181018090102Pemimpin acara dalam kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan, langsung di pimpin oleh bapak Tahriansyah, S.Pd, selaku sekretaris Kecamatan Danau Sembuluh, dengan memperkenalkan beberapa pemateri yang langsung di sampaikan oleh KESBANGPOLIMAS, Kapolsek Danau Sembuluh, Danramil Danau Sembuluh, dan Kepala Puskesmas Danau Sembuluh. Beberapa testemoni di berikan kepada para peserta untuk memberikan gambaran, bahwa para pelajar hendaknya menjadi  insane yang dapat memberikan nilai nilai positive bagi sekolah, sebab generasi yang baik adalah, generasi yang terhindar dari minum minuman keras dan narkoba. Sebab sekali saja masuk dalam lingkaran minum minuman keras dan narkoba, akan susah sekali dilakukan rehabilitasi. Hal itupun harus di lalui dengan beberapa sanksi atau hukuman yang sudah tentu akan memberikan catatan hitam yang sangat tidak menguntungkan, dan tentu sebagai pelajar, masa depan akan menjadi suram tidak jarang akan menjadi sampah masyarakat.

 

IMG20181018092802Dalam sisi kesehatan, yang juga di sampaikan oleh pihak puskesmas Danau Sembuluh, orang yang sudah mengkonsumsi narkoba, secara fisik akan mempengaruhi kepribadian yang bersangkutan, efek dari ketagihan terhadap narkoba akan secara pelan pelan merusak jaringan fungsi penting dalam tubuh, berbagai halusinasi akan selalu dialami oleh orang orang yang kecanduan dengan narkoba, hingga tidak heran bisa menimbulkan tindak kejahatan akibat hilangnya kesadaran dari pemakai narkoba tersebut. Sosialisai yang di laksanakan ini menurut pak Budi, yang merupakan bagian dari, adalah program yang dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya adalah untuk mengedukasi kepada semua para pelajar yang ada di Kabupaten Seruyan, untuk dapat menjadi pelajar yang berprestasi dengan menjauhi Narkoba. Hal ini menjadi misi yang selalu di laksanakan secara khusus bagi para pelajar yang ada di Kabupaten Seruyan. Agar benar benar menjadi pelajar yang dapat memberikan nilai positive dengan raihan prestasi dan sudah pasti para pelajar yang benar benar menjauhi diri dari NARKOBA.