Pengumuman

Tag Archives: 13

HUT 13 SMANSADASE “Akay_2”

Darlan Atjeh,  4 Pebruari 2018. 13.00 WIB

Oleh : Silpanus

 

Penampilan "Lucifer Band" Siswa Kelas XII SMAN-1 D. Sembuluh
Penampilan “Lucifer Band” Siswa Kelas XII SMAN-1 D. Sembuluh

Puncak peringatan HUT 13 SMAN-1 Danau Sembuluh, di awali dengan lomba membuat dan menghias tumpeng, setiap kelas ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, beragam bentuk dan hiasan tumpeng pun nampak beraneka macam akan tetapi penilaian yang mengedepankan dari aspek bentuk, keindahan, rasa, gizi dan pelengkap menjadi syarat utama yang harus di penuhi dalam membuat dan menghias tumpeng, dengan acuan itulah dewan juri menilai tumpeng dari kelas mana yang berhak menjadi tumpeng terbaik di HUT-13 ini, para dewan guru pun mempunyai satu model tumpeng hanya saja tidak di ikut sertakan dalam penilaian karena yang menjadi dewan juri adalah perwakilan dewan guru juga. Tumpeng tumpeng tersebut nantinya di nikmati oleh semua keluarga besar SMAN-1 Danau Sembuluh yang berbaur dalam nuansa perayaan HUT SMANSADASE yang sudah memasuki usia ke 13, usia remaja dan masih terus berusaha memberikan yang terbaik bagi dunia pendidikan khususnya bagi masyarakat sekitar Desa Sembuluh I dan Desa Sembuluh II.

 

Penilaian Tumpeng oleh Dewan Juri
Penilaian Tumpeng oleh Dewan Juri

Dalam laporan panitia yang disampaikan oleh bapak Meirezarianur, S.Pd mewakili ketua panitia pelaksana, beliau menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada pihak pihak ketiga (pihak swasta.red) yang telah berpartisipasi dalam hal sumbangsih materi sehingga kegiatan kegiatan dalam perayaan HUT 13 SMAN-1 Danau Sembuluh dapat berjalan dengan baik dan lancar, ucapan terima kasih itu di sampaikan di hadapan para tamu undangan kepada PT. Salonok Ladang Mas, (USTP group), PT.Mega Ika Kansa, Koperasi Plasma “KOSUDRA” Desa Sembuluh I, Koperasi Plasma “SEJAHTERA BERSAMA” Desa Sembuluh II, dan Kepala Desa Sembuluh I. Dukungan dana yang di berikan tersebut benar benar sangat membantu dan menopang kesuksesan kegiatan yang di laksanakan, mengingat pada bulan yang bersamaan dan bulan sebelumnya bahkan pada bulan kedepannya sekolah akan membutuhkan banyak dana untuk keperluan kegiatan yang berkaitan dengan proses belajar mengajar, operasional sekolah dan Ujian Sekolah seperti UNBK dan USBN sehingga sebagai kepala sekolah ibu Hj. Hadisuyatni, S.Pd. MM sangat berhati hati dalam mempertimbangkan kegiatan kegiatan yang prioritas terutama besinggungan dengan penyerapan dana, mengingat sekolah hanya mendapatkan satu sumber dana saja yakni melalui dana BOS pusat yang telah diatur berdasarkan petunjuk tehnis (juknis.red) didalam penggunaan dana tersebut.

 

Aksilerasi oleh Anggota PRAMUKA SMAN-1 D.Sembuluh
Aksilerasi oleh Anggota PRAMUKA SMAN-1 D.Sembuluh

Mewakili sambutan ibu kepala sekolah Hj. Hadisuyatni, S.Pd.MM, yang pada saat itu dalam kondisi kesehatan yang kurang prima akibat beberapa aktivitas yang dikerjakan dan banyak menguras tenaga demi kepentingan proses belajar mengajar disekolah, penyampaian adminitrasi kepegawaian dan hal hal lain yang harus disampaikan sendiri (setangan .red)oleh kepala sekolah kepada instansi instansi terkait sehingga ibu kepala sekolah memberikan kesempatan kepada bapak Muhammad Kalyudi, S.T, MM selaku wakasek kurikulum menyampaikan sambutan dari pihak sekolah kepada para tamu undangan.  Dihadapan para tamu bapak Muhammad Kalyudi, ST.MM menyampaikan harapan pada pelaksanaan HUT SMAN-1 Danau Sembuluh pada masa masa yang akan datang dapat di laksanakan lebih baik dan lebih megah lagi dengan begitu bahwa dalam tahap tahap yang di lalui oleh sekolah tiap tahunnya mengalami fase yang selalu menuju ke arah yang lebih baik. Pada acara puncak perayaan HUT SMAN-1 Danau Sembuluh dilaksanakan juga penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba sebagai apresiasi kepada atlet atlet perwakilan tiap sekolah yang sudah berhasil dalam meraih kesuksesan di cabang footsal, volyball dan juga tari kreasi daerah Kalimantan Tengah.

 

Trophy, Piagam Dan Uang Pembinaan HUT-13 SMAN-1 Danau Sembuluh
Trophy, Piagam Dan Uang Pembinaan HUT-13 SMAN-1 Danau Sembuluh

Tim yang berhasil mengharumkan nama sekolahnya tersebut berhak mendapatkan trophy, piagam dan uang pembinaan dari panitia pelaksana, dalam cabang seni tari kreasi daerah Kalimantan Tengah sebagai terbaik satu di raih oleh SMAN-1 Danau Sembuluh, terbaik dua oleh SMK Kertapati dan terbaik tiga oleh SMPN-2 Danau Sembuluh. Pada cabang footsal tingkat SMP, juara satu diraih oleh SMPN-2 Danau Sembuluh (A), juara dua diraih oleh  SMP SATAP Seruyan Raya dan juara tiga di raih oleh SMPN-2 Danau Sembuluh (B). Pada cabang footsal tingkat SMA/SMK, juara satu diraih oleh SMAN-1 Danau Sembuluh (A), juara dua diraih oleh SMAN-1 Danau Sembuluh (B) dan juara tiga di raih oleh SMK Kertapati. Di cabang voley ball putri, juara satu berhasil di menangkan oleh SMA PGRI Seruyan Raya, juara dua oleh SMK Kertapati dan juara tiga oleh SMAN-1 Danau Sembuluh. Dan di cabang voleyball putra berhasil di raih oleh SMA PGRI Seruyan Raya sebagai juara satu, dan di posisi ke dua oleh SMK Kertapati dan di posisi ketiga oleh SMAN-1 Danau Sembuluh. Kepada semua tim yang berhasil dan yang masih belum berkesempatan untuk mendapatkan hadiah secara lisan panitia mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas atensi dan partisipasi yang tulus dari sekolah sekolah yang telah ikut serta dalam menyukseskan peringatan HUT SMAN-1 Danau Sembuluh melalui tiap cabang lomba yang di ikuti.

 

Aksi Panggung Bapak Hidayattulah, S.Pd.Gr pada HUT-13 SMAN-1 D.Sembuluh
Aksi Panggung Bapak Hidayattulah, S.Pd.Gr pada HUT-13 SMAN-1 D.Sembuluh

Pada bagian akhir acara puncak kegiatan, para peserta didik yang memiliki talenta dalam memainkan musik (band.red) menampilkan kepiawaiannya dalam mencabik gitar, menggebuk drum dan mengasah vocal dengan lagu lagu hits dari band band ternama di nusantara, tidak mau ketinggalan kegembiraan pada moment tersebut, pada dewan guru pun yang tergabung dalam “teacher band” turut serta menampilkan kebolehannya memainkan alat musik, dengan memaksakan diri pula ibu kepala sekolah terpaksa harus naik panggung untuk membawakan sebuah lagu “TIK TIK” dari Kotak Band yang diiringi oleh ‘teacher band”. Suasana kegembiraan inipun di manfaatkan oleh bapak Hidayatullah, S.Pd.Gr bersama dengan bapak Nanang Haitami, S.Ag.MM membawakan lagu india yang merupakan pilihan lagu favorit bapak Hidayatullah, S.Pd.Gr. dalam kesempatan santai beliau menyampaikan kegembiraannya bisa ikut menyempatkan diri dalam acara puncak HUT-13 SMAN-1 Danau Sembuluh, karena pada siangnya beliau harus segera meluncur ke Palangka Raya untuk mengikuti Diklat Prajabatan beberapa hari kedepan sebagai syarat penghapusan status CPNS menjadi PNS yang di perolehnya setelah mengikuti proses panjang penjaringan Guru Garis Depan (GGD.red).

 

Sarapan Mie Goreng, Sebelum Aksi Panggung Bapak Hidayattulah, S.Pd.Gr
Sarapan Mie Goreng, Sebelum Aksi Panggung Bapak Hidayattulah, S.Pd.Gr

Selama beberapa bulan aktivitas bapak Hidayatullah, S.Pd.Gr di SMAN-1 Danau Sembuluh memang sangat memberi kesan yang positif dan menjadi inspirasi bagi peserta didik yang ada, bagaimana tidak? Setiap ada aktivitas peserta didik baik di sekolah maupun di luar sekolah yang bersinggungan dengan kegiatan sekolah beliau selalu hadir, membaur menjadi inspirator dan motivator bagi para peserta didik dalam menyelesaikan setiap pekerjaan, tidak jarang juga beliaupun ikut menemani para peserta didik yang mengerjakan pekerjaan hingga larut malam agar pekerjaan yang diberikan dapat diselesaikan dengan baik dan bisa dinikmati oleh semua orang. “Selamat Hari Ulang Tahun SMAN-1 Danau Sembuluh Yang Ke 13, semoga di usia yang masih remaja ini senantiasa bisa menjadi salah satu sekolah yang dapat di banggakan di Desa, Kecamatan, Kabupaten, Propinsi hingga NUSANTARA. DIRGAHAYU SMANSADASE