PUTIH ABU ABU TIGA TAHUN

Sembuluh, Rabu 8 Mei 2024 by Silpanus

Masa sekolah yang berkesan di bangku sekolah, salah satunya di kostum putih abu abu. Masa remaja yang banyak sekali dramanya, walaupun bukan settingan, namun seakan mampu menyaingi film drama negeri seberang yang penuh dengan lika liku hidup masa remaja.

Seringkali masa SMA menjadi bagian  kisah cinta yang selalu tayang dalam beberapa episode film atau drama remaja. Menarik dan sangat menyenangkan jika membaca kisah cinta dalam sebuah novel bertajuk cinta monyet masa remaja. Walaupun sekarang hal itu sudah jarang sekali di temukan di dunia nyata.

Akan tetapi jika dibuat dalam sebuah cerita, tentulah seakan akan hal itu sepertinya selalu terjadi. Dan selalu menarik untuk di baca.

Anak anak didik yang masuk sekolah SMA tentu pada awalnya menginginkan dapat menyelesaikan sekolahnya dengan baik dan lancar. Dan peran orang tua, guru, lingkungan sekolah yang nyaman menjadi bagian sangat penting dalam menuntun sang anak didik untuk dapat menyelesaikan sekolahnya dengan baik.

SMA Negeri 1 Danau Sembuluh, bagian dari saksi perjuangan anak anak didik yang datang untuk bersekolah. Mereka percaya bahwa disaat masuk kesekolah yang di tuju. adalah tempat baginya untuk dapat menimba ilmu dari semua guru yang ada. Dengan harapan mereka dapat menyelesaikan pendidikannya dengan baik.

Hari berganti minggu, minggu berganti bulan hingga bulan pun berganti tahun. Setiap angkatan akan mengakhiri pendidikannya sesuai dengan waktu yang ada. Rabu, 8 Mei 2024, para siswa siswi kelas XII melaksanakan acara perpisahan dan pelepasannya bersama dengan guru. Para guru melepaskan anak anak yang pernah di didiknya kembali kepada orang tuanya dengan baik.

Dan para siswa siswi berpisah dengan guru guru yang sudah membimbingnya selama di bangku sekolah, guru yang pernah menesahatinya, menegurnya, bercanda bersama bahkan juga pernah memarahinya karena kesalahan yang telah siswa perbuat.

Dihari dimana mereka tidak akan lagi belajar di sekolah, karena masa mereka sudah berakhir, kini saatnya para anak didik kembali diserahkan kepada orang tuanya oleh sekolah. Mereka masuk sekolah dengan baik, dan sekolahpun menyerahkan mereka juga dengan keadaan baik.

Selamat meniti kehidupan yang lebih baik anaknda, gapailah cita citamu setinggi mungkin, jadilah orang yang hebat dan bermanfaat bagi orang lain. Jika sesekali kalian bertemu dengan gurumu, janganlah seperti orang asing yang tidak pernah mengenal orang yang mendidikmu di sekolah.

@silpanus_gara

Sayangi orang tuamu #perpisahansekolah #guru #anaksekolah

♬ AYAH AKU RINDU – Tri Suaka

Check Also

BIMTEK PENCEGAHAN DAN PENANGANAN KEKERASAN DI SATUAN PENDIDIKAN SMA PROVINSI KALIMANTAN TENGAH TAHUN 2024

Danau Sembuluh, 05 Mei 2024 by. Silpanus Sekolah yang aman bagi warga sekolah, adalah setiap …

2 comments

  1. “Jika sesekali kalian bertemu dengan gurumu, janganlah seperti orang asing yang tidak pernah mengenal orang yang pernah mendidikmu di sekolah”.
    It’s the point🙏🙏🙏😭😭😭😭

  2. selamat dan sukses buat siswanya💪🏅🙏

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *