JUARA UMUM HGN 2022 DI DESA SEMBULUH

Penulis : Silpanus

Peringatan hari guru nasional yang diselenggarakan pada 25 Nopember 2022. Merupakan suatu perwujudan dari apresiasi negara kepada para pendidik seluruh Nusantara. Hal ini di laksanakan untuk mengingatkan kembali, betapa nilai nilai luhur yang di ajarkan dan berdampak positif, oleh para guru Merupakan gambaran nyata, bahwa dari tangan gurulah akan lahir penerus penerus anak bangsa yang baik dan berbudi luhur.

Sejatinya, kita semua adalah orang yang pernah merasakan didikan dan pengajaran dari para guru. Dan disadari ataupun tanpa kita sadari, hal hal positif yang diajarkan tersebut menjadi pelecut bagi kita untuk meraih impian hingga mencapat tujuan yang diinginkan.

Misalnya dalam menjalani tatanan sosial bermasyarakat, ada kaidah atau norma norma yang sepantasnya dan sewajarnya untuk dilakukan. Dan hal tersebut kita dapati dari didikan dangan pengajaran dari guru, dan dalam hal ini seorang guru, bukan semata mata yang kita jumpai di sekolah ataupun lembaga pendidikan formal dan informal lainnya.

Bisa saja alam sekitar, masyarakat, atau lingkungan dalam keluarga. Kita mendapati seorang guru yang bisa menjadi panutan bagi diri kita untuk mengulang, mempelajari dan melanjutkan didikan positif yang sudah kita terima, untuk di teruskan kepada generasi berikutnya.

Khusus pada peringkatan Hari Guru Nasional yang diperingati tanggal 25 Nopember 2022, Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia, secara implisit yang ada di Kecamatan Danau Sembuluh Kabupaten Seruyan Propinsi Kalimantan Tengah. Menyambut dengan penuh antusias Hari Guru tersebut. Hal ini dengan dilaksanakannya beberapa cabang lomba, yang di ikuti oleh seluruh guru, tenaga pendidik di setiap desa masing masing.

Tidak terkecuali semua guru dan tenaga kependidikan yang ada di Desa Sembuluh Satu dan Desa Sembuluh Dua. Di bawah komando pengurus PGRI yang ada di Desa Sembuluh. Zulkifli, S.Pd beserta pengurus lainnya, merancang dan menetapkan kegiatan yang di laksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan hari guru tersebut.

Selama satu minggu, kegiatan lomba yang dilaksanakan meliputi, bulu tangkis campuran, volleyball campuran, fotsal, senam beregu, vocal solo dan lomba memasak makanan khas lokal. Peserta yang turut dalam kegiatan tersebut adalah guru guru dari TK. Tunas Danau, TK Assyalatiah, TK Bina Bangsa, SDN 1 Sembuluh 1, SDN 1 Sembuluh 2, SDN 2 Sembuluh 1, MTS, SMP Negeri 2 Danau Sembuluh, SMA Negeri 1 Danau Sembuluh dan SMK Kertapati.

Masing masing unit pendidikan yang ada di Desa Sembuluh Satu dan Desa Sembuluh Dua, semua guru dan tenaga kependidikan terlibat langsung pada pertandingan dan perlombaan yang di adakan. Ajang ini kembali menumbuhkan tali silahturami yang tidak pernah dilakukan selama masa penyebaran covid 19. Dimana pada saat itu, semua aktivitas pengajaraan dilakukan secara daring  dan  Work From Home

Khusus scuad dari SMA Negeri 1 Danau Sembuluh, di bawah komando lapangan Muhammad Kalyudi, S.T,.M.M menurunkan guru guru andalannya seperti cabang bulu tangkis campuran, H. Ahmad Halimi, S.Pd, M.M bersama Siti Musliah, S.Hut, dan Meirezarianur, S.Pd bersama Susanti Ariyadi, S.Pd.  Dua pasangan bulu tangkis campuran ini, berhasil meraih Juara I (satu) dan Juara II (dua). Pada cabang bulu tangkis campuran tersebut.

Di cabang lomba senam beregu, SMA Negeri 1 Danau Sembuluh (smansadase.red) menurunkan pesenam andalannya yaitu; Supriadi, S.Pd, Rahmi Zakiah, S.Pd, Siti Musliah, S.Hut, Susanti Ariyadi, S.Pd, Nurul Eva Widyastatik, S.E, Rafika, S.Pd, M.Pd dan Novita Dewi Lestari, S.Pd. Pada cabang ini team berhasil meraih juara II (dua) dari tiga trophy yang diperebutkan.

FHOTO FHOTO HGN 2022

Pada lomba memasak masakan lokal, kembali ibu ibu guru smansadase, berhasil meraih juara I (satu) untuk jenis masakan yang menurut oleh tim juri layak untuk mendapatkan nilai tertinggi. Mengingat untuk juri memasak langsung di nilai oleh tim GIZI dari Puskesmas Danau Sembuluh. Pada rangkaian perlombaan yang dilaksanakan, sementara untuk vocal solo hanya mampu meraih juara harapan satu.

Di cabang volleyball campuran, tim dari smansadase meraih juara III (tiga). Kegiatan lomba yang di gagas oleh pengurus PGRI Kecamatan khusus di Desa Sembuluh, untuk lomba senam, volleyball, fotsal dan vocal solo dilaksanakan di area olah raga Desa Sembuluh Satu. Mengingat fasilitas lapangan yang tersedia di Desa Sembuluh Satu cukup mamadai untuk di pergunakan sebagai sarana perlombaan. Sementara lomba bulu tangkis campuran di laksanakan di gedung bulu tangkis dan juga sangat memadai untuk pelaksanaan lomba tersebut.

Check Also

HUT 19 SMANSADASE

Penulis : Rafika Danau Sembuluh 27 Pebruari 2024. Peringatan  HUT SMA Negeri 1 Danau Sembuluh …

17 comments

  1. SELAMAT HARI GURU NASIONAL 22 NOPEMBER 2022, SEMOGA SEMAKIN JAYA DAN SELALU BERPRESTASI🏆🏆🏆🏆

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *