AMALAN MEMBERI TAKJIL

Penulis : Rafika

     “Marhaban Ya Ramadhan” Bulan Ramadhan 1443 pada tanggal 3 april 2022. Keluarga besar SMA Negeri 1 Danau Sembuluh menyambut bulan penuh berkah dengan menyelenggarakan kegiatan pembagian takjil buka puasa kepada masyarakat danau sembuluh dengan gratis.

Kegiatan ini untuk membangun semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama yang lain untuk melaksanakan ibadah puasa Ramadhan.  Aksi bagi-bagi takjil secara gratis adalah ide dari  ketua OSIS SMANSADASE 2022 Salman Alfiansyah beserta anggota.

     Ketua panitia Salman Alfiansyah menuturkan, pembagian takjil gratis yang di sponsori Amang Ganden, pemilik pabrik tahu di Desa Sembuluh Dua, sebagai bentuk kepedulian dan berbagi sesama umat muslim di bulan suci Ramadhan. Dengan adanya kegiatan takjil gratis ini, pengendara dan orang-orang yang di jalan yang tidak sempat berbuka puasa d rumah bisa manfaatkan takjil yang di beri.

     Kegiatan pemberian takjil gratis di rancang sebelum bulan Ramadhan tiba. Kegiatan pembagian takjil ini dilaksanakan setiap hari pada sore hari jam 15.30. pembagian takjil dilaksanakan di depan jalan PH.boba Sembuluh Dua persimpangan empat bundaran ban kecil.

     Umumnya menu takjil identic dengan yang manis-manis dengan membagi susu kedelai dingin yang segar dan cocok untuk di minum saat buka puasa bersama keluarga.

     Selama kegiatan ini berlangsung ketua OSIS beserta anggota sangat antusias dalam menjalankannya termasuk masyarakat menerima takjil merasa sangat senang sekali karena diadakan kegiatan pembagian takjil secara gratis di desa Danau Sembuluh Kecamatan Danau Sembuluh Kabupaten Seruyan.

     Bulan Ramadhan merupakan kesempatan yang baik untuk melaksanakan amal kebaikan. Karena bulan puasa adalah kesempatan yang banyak menuai kebaikan yang berlimpah ganda.

     Dengan memperbanyak amalan bisa dapat dilakukan untuk menuai ganjaran fahala yang melimpah. Banyak sekali amalan-amalan yang bisa dilakukan agar menuai limpahan fahala yang luar biasa.

     Dengan memberi minum dan makanan-makanan bagi orang-orang yang berpuasa pada bulan suci Ramadhan. Adapun janji fahala yang Nabi SWT sebutkan yakni “siapa memberi makanan kepada orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu pun juga”. ?  ya, dengan memberi seteguk air pun untuk orang berbuka puasa  saja akan mendapat kebahagiaan yang begitu besar.

 

Check Also

HUT 19 SMANSADASE

Penulis : Rafika Danau Sembuluh 27 Pebruari 2024. Peringatan  HUT SMA Negeri 1 Danau Sembuluh …

15 comments

  1. Thank you come to this website, I think yoiu good gril for freindship

  2. Hеllо all, guуѕ! Ι knоw, my message maу be toо ѕрecіfіс,
    Вut mу ѕiѕter found niсe mаn hеre and thеу marrіed, sо how abоut me?ǃ 🙂
    Ι am 25 уeаrѕ оld, Κаrina, from Ukrаine, I know Englіѕh аnd Gеrman languаges alѕo
    And… I have ѕpесіfic diѕease, namеd nуmрhomaniа. Ԝhо knоw what іѕ thiѕ, cаn understand mе (better to ѕау іt іmmediаtеlу)
    Ah yeѕ, Ι сoоk very tasty! аnd I lovе not оnly cооk ;))
    Ιm real gіrl, not prоѕtitutе, аnd lоokіng for serіоus аnd hot rеlatiоnѕhір…
    Anywаy, yоu саn find my рrоfile hеrе: http://asinvetothesa.ml/user/70879/

  3. TIDAK SEMUA ORANG SANGGUP DAN MAU BERBAGI, KARENA BERBAGI ADALAH SESUATU HAL YANG MEMBERATKAN DARIPADA MENAMBAH DAN MENGURANG,. SEMOGA MENJADI BERKAH BAGI SEMUA ORANG

  4. JANGAN BOSAN UNTUK MENABUR KEBAIKAN, KARENA SUATU SAAT KITA AKAN MENUAI KEBAIKAN PULA

  5. SEMOGA AKTIFITASNYA MENDAPATKAN BERKAH. AMIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *