we proud of you teacher

Sembuluh 6 Oktober 2018, 12.00 WIB

Oleh : silpanus

 

Adakah sesuatu unit di sekolah yang dapat membuat sekolah itu menjadi populer, selain aktivitas guru dan peserta didiknya? Ada, namun tidak seberapa jika dibandingkan kepopuleran itu di torehkan para peserta didik. Hal ini dapat di buktikan dengan banyaknya trophy yang di peroleh para peserta didik yang meraih prestasi. Jika demikian, berarti para peserta didik lebih mendominasi perannya dalam mempopulerkan sekolah? Ya, memang benar, namun dibalik keberhasilan para peserta didik ada sosok sosok guru yang membekali mereka dalam meraih prestasi. Memberikan motivasi, nasihat, teguran, dan juga pengajaran. Hingga para peserta didik benar benar menjadi seorang siswa yang terdidik dan berpendidikan. Maka demikian wajarlah kiranya kalau kita beropini bahwa, kepopuleran suatu sekolah tidak lepas dari kombinasi antara Guru dan Peserta Didik. Guru tanpa murid (peserta didik.red) bagai sayur bening tanpa garam, “hambar”. Murid tanpa guru, bagai anak ayam kehilangan induk. Guru dan murid bersatu, bagai cahaya matahari yang melewati tetesan air hujan dan menghasilkan bianglala yang indah.

hidayat

Berbahagialah sekolah yang mempunyai guru guru dan peserta didik yang dapat memberikan kebanggaan bagi sekolahnya masing masing. Karena sudah pasti segala bentuk reward, entah sarana dan prasarana, bahkan sampai pada kesejahteraan semua perangkat kependidikan di sekolah, akan di terima oleh sekolah tersebut untuk terus mengembangkan sekolah ke arah yang semakin baik, dan selalu di percaya oleh masyarakat. Dalam upaya memaksimalkan potensi guru guru dan peserta didik yang ada. SMAN-1 Danau Sembuluh, dengan segala keterbatasannya. Selalu berusaha untuk meraih impian impian itu. Menjadi sekolah yang popular dengan segudang prestasi adalah dambaan, sebab langkah langkah untuk menuju kearah itu, sudah pasti ada tantangan dan rintangannya. Acapkali weakness dan threat (W-T) dalam lingkungan sekolah terkadang menjadi “momok” yang benar benar harus disiasati dengan baik, sehingga strength dan opportunity  (S-O) benar benar harus mampu untuk mengatasi masalah tersebut.

eva

Sebagai bagian dalam Tim Kesiswaan, saya merasakan kebanggaan tersendiri atas prestasi yang di torehkan oleh rekan rekan guru seperti bapak Hidayatullah, S.Pd, Pembina OSIS, ibu Nurul Eva Widyastatik, SE Pembina pramuka Syailendra-Nawangwulan dan ibu Choirul Umatin, S.Pd Pembina Palang Merah Remaja (PMR). Walaupun di tugaskan oleh ibu kepala sekolah sebagai Pembina di unitnya masing masing, namun mereka bertiga merupakan bagian dalam tim Kesiswaan SMANSADASE yang secara langsung mengkomandoi unitnya dengan sangat baik. Keberhasilan dan kesuksesan peserta didik dalam membawa pulang prestasi ataupun kesan positif dari setiap kegiatan yang diikuti. Tentu juga ada sentuhan khusus yang di berikan oleh guru guru lainnya hingga peserta didik yang berangkat dan pulang membawa prestasi adalah kebanggaan bersama bagi SMANSADASE.

choirul

Dengan kekompakan yang terjalin dengan baik di setiap kegiatan, terlebih upaya untuk menjaga dan mengembangkan sekolah agar dapat menjadi salah satu sekolah yang di harapkan masyarakat. Memotivasi diri untuk benar benar menjadi insan yang dapat di andalkan oleh semua orang. Dengan tujuan development oriented dan bukan profit oriented, kami akan berusaha bersama dengan segenap dewan guru yang ada. Dan juga para peserta didik di SMANSADASE, akan terus bersama sama untuk bisa menjadi hebat. sesuai dengan motto sekolah menengah atas, bahwa SMA “Maju Bersama Hebat Semua”

Check Also

NILAI LUHUR KEPRAMUKAAN

Silpanus, Danau Sembuluh 09 Maret 2024   Peserta didik adalah salah satu bagian penting dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *