Pengumuman

CSR USTP PT.SLM UNTUK SMANSADASE

Sembuluh Dua, 15 Agustus 2017, 13.00 WIB

Oleh : Silpanus

 

1111PT Selonok Ladang Mas dalam bendera Union Saemporna Triputra Persada (USTP) yang berada di wilayah Desa Sembuluh merupakan salah satu perusahaan perkebunan sawit terbesar yang berada di wilayah ini, kiprahnya dalam turut serta mensejahterakan masyarakat sekitar dalam berbagai aspek  berdampak positif dan memberikan progres yang selalu baik dari satu tahapan ke tahap berikutnya, sehingga benar benar keberadaan perusahaan perkebunan ini bisa menjadi pihak ketiga yang perduli terhadap masyarakat. Secara khusus bagi dunia pendidikan yang berada di Desa Sembuluh, harapan kemitraan antara pihak sekolah dan perusahan  menjadi fatner yang terjalin baik dan harmonis, mengingat sebagaian besar putra putri dari karyawan yang bekerja di PT. SLM bersekolah di sekolah sekolah yang ada di Desa Sembuluh. Dari sisi orientasi bisnis antara pihak perusahaan dan pihak sekolah memang tidak ada, namun esensi dari kemitraan yang terjalin adalah, tingginya tingkat kepercayaan yang diberikan oleh para karyawan dalam menyekolahkan putra putrinya di sekolah sekolah yang ada untuk mendapatkan hak dan kewajiban yang sama, dalam menuntut ilmu pengetahuan dari para tenaga pendidik.

 

IMG-20170816-WA0002
Penyerahan Insentif Guru Oleh Bpk. Dwi kepada pihak Sekolah

Melalui bagian Corporate Social Responsibility (CSR), yang di wakili oleh bapak Dwi selaku ka.bagian CSR PT. SLM dalam kunjungannya sekaligus memberikan bantuan honorarium kepada dua orang guru SMAN-1 Danau Sembuluh adalah sebagai wujud nyata dari kepedulian pihak perusahaan kepada para guru yang berstatus honor di SMAN-1 Danau Sembuluh, hal ini merupakan korelasi positif antara kepercayaan dan pengabdian para guru yang selama ini telah memberikan ilmu pengetahuan kepada para putra putri dari karyawan PT.SLM yang menyekolahkan anak anak mereka di SMAN-1 Danau Sembuluh. Dengan pemberian honorarium ini tentunya memberikan dampak yang cukup baik bagi para guru honorer dalam peningkatan kesejahteraan mereka, sehingga dengan begitu dapat memotivasi dalam memberikan layanan pendidikan kepada para peserta didik menjadi lebih baik lagi.

 

IMG20170815094225
Penyerahan CSR Honorarium Guru Dari PT. Selonok Ladang Mas

Ibu Hj. Hadisuyatni, S.Pd.MM selaku kepala sekolah SMAN-1 Danau Sembuluh mengucapkan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi tingginya kepada PT. Selonok Ladang Mas yang telah berperan secara aktif dalam kepedulian terhadap pendidikan, khususnya bagi SMAN-1 Danau Sembuluh. Walaupun tidak semua dapat terpenuhi, tetapi SMAN-1 Danau Sembuluh merasa sangat bangga terhadap perhatian yang di berikan oleh PT. Selonok Ladang Mas dalam pemberian honorarium bagi para guru honor yang juga diketahui tidak hanya bagi guru SMAN-1 Danau Sembuluh tetapi juga guru guru dari sekolah sekolah lain yang ada di Desa Sembuluh sudah merasakan dan menjalani bantuan CSR khususnya honorarium untuk guru honorer dari PT.Salonok Ladang Mas, walaupun hanya dapat terpenuhi dua orang guru, bagi SMAN-1 Danau Sembuluh adalah suatu keberuntungan yang tiada ternilai dan hanya bisa mengucapkan “TERIMA KASIH” kepada PT. Selonok Ladang Mas, Union Sampoerna Triputra Persada (USTP), yang telah iklas memberikan bantuannya dalam program CSR kepada pihak sekolah.

 

HARAPAN

Mengingat ada dua orang lagi guru honor SMAN-1 Danau Sembuluh yang masih perlu mendapat perhatian dari perusahaan perkebunan lainnya untuk bisa berperan aktif memberikan hal yang sama, SMAN-1 Danau Sembuluh berharap kepada beberapa perusahaan perkebunan lainnya seperti  PT. Kerry Sawit Indonesia I, II dan III (Wilmar Group), PT. Sawit Mas melalui bidang Corporate Social Responsibility (CSR) kiranya dapat juga memberikan perhatian kepada guru honorer SMAN-1 Danau Sembuluh, sehingga kerjasama antar berbagai perusahaan perkebunan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar khususnya para guru honorer yang ada di SMAN-1 Danau Sembuluh benar benar dapat terwujud, dan selaku pihak sekolah akan merasa bangga, bahwa guru guru honor yang ada tingkat kesejahteraan hidupnya menjadi lebih baik berkat bantuan dan dukungan dari perusahaan perkebunan. SMAN-1 Danau Sembuluh membuka diri bagi PT. Kerry Sawit Indonesia I, II dan III serta PT. Sawit Mas untuk berkunjung ke sekolah melihat keadaan dan aktifitas pembelajaran ataupun meminta data guru honorer yang akan dibantu. Sekolah tidak bisa memberikan keuntungan finansial sebagai timbal balik dari kerjasama yang di bangun, tetapi sekolah melalui para guru hanya bisa berjanji memberikan hak dan pelayanan yang sama bagi semua peserta didik dalam mendapatkan ilmu dan perngajaran agar menjadi anak anak yang terdidik sesuai dengan aturan pendidikan yang sudah ditetapkan.

 

downloadPT.Salonok Ladang Mas, Union Sampoerna Triputra Persada (USTP)

 

 

 

Penyerahan CSR Honorarium Guru Dari PT. Salonok Ladang Mas
Penyerahan CSR Honorarium Guru Dari PT. Salonok Ladang Mas

 

 

Check Also

Digitalisasi menjadi mudah?

Sembuluh, 20 Januari 2020, 12.00 WIB Oleh : Silpanus   Era digitalisasi di zaman sekarang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *