Pengumuman
IMG-20181022-WA0000

Scout SMAN-1 Danau Sembuluh “HEBAT”

Sembuluh II, 22 Oktober 2018, 12:00 WIB

Oleh : Silpanus

 

IMG20181022065910Kami pramuka Indonesia, manusia pancasila Satyaku ku dharmakan Dharmaku ku baktikan, Agar jaya Indonesia, Indonesia tanah airku. Kami jadi pandumu  (hymne Pramuka). Sebagai insane  generasi emas yang didik oleh para guru di tiap sekolah, gerakan pramuka sudah menjadi bagian penting dalam perjalanan kurikulum di sekolah yang tersebar di seluruh Nusantara. Berbagai aktifitas yang berkaitan dengan kepramukaan di laksanakan oleh para Pembina dan organisasi yang di akui di Indonesia ini. Bukan hanya sebagai pelengkap kurikulum di sekolah, namun sudah menjadi roh yang memberi nuansa tersendiri bagi perkembangan sekolah untuk menemukan jati diri suatu lembaga pendidikan formal dan sebagai bagian lembaga pendidikan untuk mencetak dan mendidik para generasi untuk memberikan aksi yang terbaik dalam semua kegiatan yang dilaksanakan oleh gerakan pramuka. Menumbuhkan sikap dan mental untuk dapat bekerjasama untuk mencapai tujuan, adalah hal yang harus di lakukan dengan kesadaran tiap anggota. Agar apa yang menjadi tujuan dapat tercapai dengan baik dan maksimal.

 

IMG20181022065820Kegiatan perjusami yang di laksanakan di Seruyan Raya, dengan mengundang semua organisasi kepramukaan di tiap sekolah mulai dari tingkat sekolah dasar hingga sekolah menengah atas dan kejuruan, merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan tiap tahun oleh kwaran Seruyan Raya, pelaksanaan yang di mulai dari tanggal 19 hingga 21 Oktober 2018, mendapat respon positif oleh sekolah sekolah yang mendapat undangan untuk mengikuti kegiatan tersebut. Demikian halnya gudep 10184 10185 SMA Negeri 1 Danau Sembuluh, di bawah pembinaan ibu Nurul Eva Widyastatik, SE di damping juga oleh bpk Hidayatullah, S.Pd. memberikan motivasi penuh kepada sangga Syailendra dan Nawang Wulan. Untuk memanfaatkan waktu dengan sebaik baiknya dalam berlatih di tiap cabang yang dilombakan tersebut. Ada enam hingga tujuh kategori yang akan di perebutkan oleh masing masing gudep di tiap sekolah untuk membuktikan diri dalam berkompetisi di kepramukaan tersebut. Dan sudah pasti setiap usaha yang dilakukan haruslah dapat mencapai atau meraih tujuan yang diharapkan.

 

IMG20181019064037Hari untuk menguji kekompakan, kerjasama dan tekad para scot SMAN-1 Danau Sembuluh (Pramuka SMANSADASE.red) telah tiba dan siap dilepas ke acara perjusami di Seruyan Raya, dengan pesan dan harapan yang dititipkan oleh Ibu Hj. Hadisuyatni, S.Pd.MM dihadapan ke dua puluh anggota pramuka dan juga Pembina, beliau berharap agar memberikan hasil yang maksimal. Sebagai bukti upaya dan jerih payah yang telah di korbankan selama satu bulan sebelas hari. Haidir, salah satu anggota pramuka penegak yang sudah senior dan sering kali ikut serta dalam kegiatan kepramukaan, merupakan sosok yang juga memberi peran penting dalam membentuk dan mengkoordinir semua anggotanya dengan sangat baik. Pengalaman yang diperolehnya dari setiap kegiatan yang diikuti dan juga bimbingan dari para seniornya terdahulu, membuat dirinya dipercaya oleh pembinanya untuk dapat mengkoordinir setiap criteria yang akan diperlombakan. Sehingga ia merupakan sosok yang di anggap cakap untuk bisa mengkondisikan semua anggota di Syailendra maupun Nawang Wulan.

 

IMG20181019064424Armada yang setia untuk mengawal tiap kegiatan di SMA Negeri 1 Danau Sembuluh adalah BUS dari Sarana Titian Permata (STP.red), sebuah perusahaan perkebunan sawit di bawah bendera Wilmar Group yang patut kami apresiasi atas kesediaannya untuk mengangkut para peserta didik SMA Negeri 1 Danau Sembuluh, setiap kali ada kegiatan lomba yang dilaksanakan di luar lingkungan sekolah. Sebagai lembaga pendidikan yang ada di Desa Sembuluh, khususnya SMA Negeri 1 Danau Sembuluh, merasa sangat terbantu dengan BUS dari STP yang selalu memberikan secercah harapan disaat aktivitas sekolah terkendala dengan angkutan yang mampu menampung banyak orang. Secara hubungan bisnis antara STP dan SMAN-1 Danau Sembuluh memang tidak ada sama sekali, namun sebagai guru, dan juga peserta didik. BUS dari STP selalu menjadi andalan bagi sekolah, dan seringkali juga bersama armada ini. Para peserta didik pulang dengan membawa kemenangan. Dan tujuan dari hubungan baik ini semata mata adalah demi sebuah pendidikan di SMA Negeri 1 Danau Sembuluh. Dan demi memaknai dan mengukir sejarah bahwa keberhasilan yang di raih dan dicapai oleh para peserta didik dan juga para dewan guru, adalah juga keberhasilan dari Sarana Titian Permata, yang sudah berkenan menyiapkan armada untuk tercapainya tujuan pendidikan di DESA SEMBULUH.

 

IMG-20181022-WA0005Keberhasilan scot SMANSADASE, memang membuat kekaguman, mereka HEBAT. Dalam perjusami yang dilaksanakan, mampu meraih trophy JUARA UMUM II, dengan perolehan tujuh trophy yang diterima langsung oleh bpk. Muhammad Kalyudi, ST.MM, selaku wakil kepala sekolah. Keberhasilan ini menorehkan prestasi dan sejarah di perjusami 2018 Seruyan Raya, bahwa gudep 10184-10185 sangga Syailendra dan Nawang Wulan bisa meraih kemenangan di setiap kategori lomba. Suatu progress yang luar bisa dari tahun sebelumnya. Dan tujuan yang di impikan oleh Haidir beserta kawan kawan di scotnya mengukir sejarah baru dan prestasi bagi SMA Negeri 1 Danau Sembuluh. Semoga apa yang sudah di dharmakan menjadi motivasi bagi peserta didik yang lain untuk bisa memberikan yang terbaik dan mengukir sejarah bagi sekolahnya masing masing.

 

Special thanks for :

@ ibu Nurul Eva Widyastatik, SE. Pembina Pramuka Gudep 10184-10185 SMANSADASE

@ bpk Hidayatullah, S.Pd co Pembina Pramuka Gudep 10184-10185 SMANSADASE

@ Manajer STP (Wilmar Group), supir dan co supir BUS STP

@ Haidir dan kawan kawan scot pramuka

Check Also

IMG-20190715-WA0001

MPLS SMAN-1 Danau Sembuluh

Sembuluh, 18 Juli 2019, 18.00 WIB Oleh : Silpanus Menampaki Tahun Pelajaran 2019/2010, setiap sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *