Pengumuman
IMG_20180515_101715

“MEDALI EMAS” untuk si Mungil SMANSADASE

 Palangka Raya, 14 Mei 2018. 17.00 WIB

Oleh : Silpanus

 

100 Putra O2SN SMA Se-KALTENG
100 Putra O2SN SMA Se-KALTENG

Ajang bergensi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional atau lebih populer disebut O2SN tingkat SMA se Propinsi yang dilaksanakan pada 14-15 Mei 2018 di kota pasir Palangka Raya, mengukir sebuah rintisan baru bagi SMAN-1 Danau Sembuluh, bagaimana tidak?, sejak mengikuti kegiatan yang menguras taktik, strategi, fisik hingga mental dalam meraih suatu kemenangan. Telah di upayakan seoptimal mungkin oleh pelatih Saipulah, S.Pd dan Meirezarianur, S.Pd. Hingga dari tiga cabang olah raga (cabor.red) yang di terjunkan SMAN-1 Danau Sembuluh pada seleksi O2SN di tingkat Propinsi. Hanya cabor atletik lompat jauh putri yang berhasil menyumbangkan medali emas. Sementara untuk lari 100 meter putra dan putri terpaksa harus gugur di babak final. Namun demikian dari pantauan di lapangan, kekalahan atlet 100 meter putra dan putri hanya terpaut beberapa detik dari pelari di urutan ke tiga. Jika saja atlet 100 meter putra dan putri lebih intensif lagi dalam berlatih. Tidak menutup kemungkinan bagi sprinter putra dan putri mampu meraih perunggu untuk SMANSADASE yang menjadi bagian dalam skuad O2SN SERUYAN.

 

Cabor Bulutangkis Putri O2SN SMA Se-Kalteng
Cabor Bulutangkis Putri O2SN SMA Se-Kalteng

Di cabor bulu tangkis putri, atlit binaan Meirezarianur. Harus mengakui ketangguhan atlit bulu tangkis dari Kotim yang sudah pernah menikmati posisi jawara di beberapa kegiatan O2SN. Namun, Handini atlit bulu tangkis SMAN-1 Danau Sembuluh, bukan juga pemain yang mudah dikalahkan, ini terbukti di babak sebelumnya mampu mengalahkan atlit lainnya di babak penyisihan. Kekalahan Handini atlit besutan Meirezarianur ini, salah satunya adalah jam terbang dalam uji laga yang sangat minim sekali, sehingga dalam menghadapi atlit terkuat dari Kotim, membuatnya harus takluk sehingga gagal untuk melaju keperempat final.

 

Seni Bela Diri Putra O2SN Se-KALTENG
Seni Bela Diri Putra O2SN Se-KALTENG

Di cabang olah raga seni pencak silat, SMAN-1 Danau Sembuluh, menurunkan Fran Deni untuk mencoba kemampuan skilnya dalam ajang seni bela diri ini. Namun pada cabor ini pun Fran Deni gagal melaju ke babak final. Dari 14 peserta seni bela diri silat, Fran Deni hanya meraih posisi ke lima saja. Sebagai peserta yang pada saat itu tampil sebagai urutan terakhir. Fran Deni, dengan segala kemampuan seni bela dirinya, menunjukkan aksinya dalam bela diri tangan kosong, menggunakan golok dan terakhir menggunakan toya. Durasi yang diberikan kepada semua peserta saat itu adalah tiga menit.

 

Pemenang Lompat Jauh & 100 M Putra dan Putri O2SN Se-KALTENG
Pemenang Lompat Jauh & 100 M Putra dan Putri O2SN Se-KALTENG

Setitik harapan lahir dari gadis remaja bertubuh mungil, Jeliana, atlit lompat jauh putri SMANSADASE, yang di godok oleh Saipullah, S.Pd. Mampu menembus tabir yang selama ini hanya menjadi sebuah harapan. Keberhasilan Jeliana dalam mengalahkan para atlit lompat jauh putri dari perwakilan Kabupaten dan Kota bukanlah semata mata karena keberuntungan saja, keuletan dan kesungguhannya dalam berlatih pada beberapa minggu terakhir, di sekolahnya. Walaupun ia lakukan sendiri tanpa ada pelatih dan teman temannya,  Ternyata membuahkan hasil yang pantas. Dari empat kali lompatan yang dilakukan oleh semua peserta, hanya dia lah yang memiliki satu lompatan terjauh dari semua peserta yang ada. Sehingga  ia pun tercatat sebagai salah satu atlit lompat jauh putri yang turut serta memperkuat tim O2SN ISEN MULANG Propinsi Kalimantan Tengah di tingkat NASIONAL. Medali Emas, kebanggaan Jeliana untuk terus maju ke tingkat Nasional merupakan kado terindah bagi sang pelatih Saipulah, S.Pd. yang pada saat bersamaan tidak bisa mengawal tim atletiknya berlagi di O2SN tingkat Propinsi, karena pada waktu itu sedang berlangsung acara resepsi pernikahannya.

100 Putra O2SN SMA Se-KALTENG
100 Putri O2SN SMA Se-KALTENG

Sebagai kepala sekolah ibu Hj. Hadisuyatni, S.Pd. MM. Juga merasa bangga atas perolehan Jeliana, setidaknya rintisan jalan untuk ke tingkat NASIONAL sudah mulai terbuka bagi SMANSADASE. Tidak akan pernah menutup kemungkinan, bahwa jika satu saja sudah bisa membuka jalan ke tingkat NASIONAL, maka akan lahir atlit atlit lainnya yang akan menyusul jejak si mungil JELIANA. Kita tunggu saja gebrakan dari tim olah raga dan cabang cabang lomba yang diikuti oleh SMANSADASE di bawah binaan para dewan guru SMAN-1 Danau Sembuluh. #Harapanakanselaluada

Check Also

IMG20190621144931

HASIL SELEKSI PPDB`19 SMANSADASE

Sabtu, 22 Juni 2019; 07.00 WIB Oleh : Silpanus   Pelaksanaan penerimaan peserta didik baru …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *