Pengumuman
Peforma Seni Bela Diri Tunggal
Fran Deni
Peforma Seni Bela Diri Tunggal Fran Deni

5 ATLIT SMAN-1 DS PERKUAT TIM O2SN SERUYAN

Sembuluh Dua, 27 Maret 2018. 20.00 WIB

Oleh : Silpanus

 

Upaya untuk mewujudkan kemampuan para peserta didik, khususnya dalam mengembangkan kemampuan olah raga, olah rasa, dan olah pikir ke ajang yang lebih bergengsi. Dalam hal ini pada kompetisi O2SN di tingkat Propinsi Kalimantan Tengah. Kabupaten Seruyan melalui dinas terkait, memberikan wadah. Sebagai tempat untuk seleksi bagi atlit atlit terbaik dari semua SMA yang ada di wilayah Kabupaten Seruyan. Seleksi berjenjang yang dilakukan, tentunya adalah upaya pencapaian ukuran maksimal yang diharapkan. Sebab, setiap cabang yang dilombakan tentunya memiliki ukuran rekor yang harus bisa di capai oleh setiap peserta. Sehingga kemampuan setiap peserta yang ikut dapat diperhitungkan untuk bisa meraih sebuah prestasi.

 

Persiapan Seleksi Di Kabupaten Seruyan, Kuala Pembuang
Persiapan Seleksi Di Kabupaten Seruyan, Kuala Pembuang

Dengan barometer itulah, para atlet SMAN-1 Danau Sembuluh (SMANSADASE.red) khususnya pada cabang lari putra/putri, lompat jauh putra/putri, seni bela diri dan badminton putri, di godok dan di bimbing secara intensif oleh pa.Saipullah, S.Pd dibantu oleh pa.Meirezarianur, S.Pd. berbagai upaya dilakukan untuk memompa semangat dan patriotism para atlit yang sudah di seleksi di tingkat sekolah ini. Agar mereka benar benar dapat memberikan hasil yang maksimal, tentunya sebuah harapan untuk dapat menjadi yang terbaik. Sebab di ajang seleksi tingkat Kabupaten, yang berhak masuk tim O2SN Kabupaten Seruyan, untuk menuju ke tingkat Propinsi Kalimantan Tengah, adalah para juara satu di setiap cabang.

 

Latihan : Atlit O2SN SMAN-1 Danau Sembuluh
Latihan : Atlit O2SN SMAN-1 Danau Sembuluh

Memerlukan waktu yang panjang, untuk menghasilkan usaha yang maksimal. Tidak jarang harus mengorbankan waktu santai pribadi. Hanya untuk sebuah latihan dan latihan. Hal ini pun di lakukan terus oleh pa Saipulah, S.Pd. Disaat saat pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), ia beserta para atlit pilihan SMANSADASE tetap turun sekolah, hanya untuk latihan bersama. Disaat semua siswa kelas sepuluh dan sebelas sedang menikmati libur mereka, karena kelas dua belas sedang melaksanakan ujian. Tidak ada kata santai dalam meraih suatu harapan, butuh kerja keras dan doa untuk pencapaian itu semua. Dan di sisi lain, tentunya dukungan semua guru dan orang tua menjadi spirit tersendiri bagi para atlit.

 

Seleksi Di Kabupaten Seruyan, Kuala Pembuang
Seleksi Di Kabupaten Seruyan, Kuala Pembuang

Upaya yang dilakukan oleh para atlit SMAN-1 Danau Sembuluh di bawah binaan pa.Saipullah, S.Pd. akhirnya membuahkan hasil yang memuaskan, keberangkatan enam orang atlit, yang di antar langsung oleh pa.Saipullah, S.Pd dan pa Meirezarianur, S.Pd ke Kuala Pembuang, untuk mengikuti seleksi berjenjang. Berhadapan langsung dengan perwakilan atlit O2SN se SMA yang ada di wilayah Kabupaten Seruyan, akhirnya menghantarkan lima orang atlit SMAN-1 Danau Sembuluh berhasil di peringkat satu, sehingga dengan rasa bangga kelima atlit tersebut, menjadi bagian dari tim O2SN SMA perwakilan Kabupaten Seruyan, yang akan bertanding di tingkat Propinsi Kalimantan Tengah pada April 2018 mendatang. Dari enam orang atlit SMAN-1 Danau Sembuluh nyaris semuanya akan berangkat ke Palangka Raya, karena satu orang atlit hanya mampu di peringkat kedua pada cabang lompat jauh putri.

 

Rombongan TIM O2SN SMAN-1 Danau Sembuluh
Rombongan TIM O2SN SMAN-1 Danau Sembuluh

Segenap warga SMANSADASE kembali berharap kepada Handini Purwasih (atlit bulutangkis putri), Fran Deni (atlit seni bela diri tunggal), Rubby Rahmat Purwanto (100 m putra), Herlina Agustin (100 m putri), Jeliana (lompat jauh putrid)  dan Tyo Fani (lompat jauh putra di posisi kedua) untuk mengeluarkan segala kemampuan yang ada dengan maksimal, agar di tingkat Propinsi kembali bisa membawa kesuksesan, dan menjadi motivasi bagi peserta didik yang lain untuk lebih giat mengolah kemampuan diri, dalam upaya mengembangkan potensi diri. Sehingga kelak dapat menjadi atlit atlit yang membanggakan bukan hanya bagi sekolah, hingga Propinsi Kalimantan Tengah.

Selamat dan bangga atas kerja keras seluruh TIM O2SN SMAN-1 DANAU SEMBULUH

 

Di dedikasikan sepenuhnya atas perjuangan :

Pa. Saipullah, S.Pd (Pembimbing O2SN/Guru BK/Guru Olah Raga)

Pa. Meirezarianur, S.Pd (Pembimbing O2SN/Guru Fisika/Guru Olah Raga/Pembina OSIS)

Handini Purwasih (Kelas X.IPS_2)

Herlina Agustin (Kelas X.IPS_2)

Robby Rahmat Purwanto (Kelas XI.IPS_1)

Jeliana (Kelas XI.IPS_1)

Fran Deni (Kelas XI.IPA)

Tyo Fani (Kelas X.IPA)

Check Also

IMG-20190715-WA0001

MPLS SMAN-1 Danau Sembuluh

Sembuluh, 18 Juli 2019, 18.00 WIB Oleh : Silpanus Menampaki Tahun Pelajaran 2019/2010, setiap sekolah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *